Inilah Metode Berinteraksi Dengan Para Penderita Disabilitas Dengan Sopan

Kehidupan tiap-tiap orang mempunyai tantangannya masing-masing. Oleh sebab itu, kita tak boleh meremehkan seseorang sebelum ktia mengetahui mereka serta mengenal keadaan kehidupan mereka. Terutama lagi untuk para penderita disabilitas. Mereka hidup dengan kekurangan beberapa atau salah satu member lahiriah mereka, dan beberapa yang lain di antara mereka juga hidup dengan gangguan mental. Meski seperti itu, beberapa besar dari mereka konsisten berupaya untuk menerima pencapaian terbaik dalam hidup mereka. Sebab itulah anda tak perlu kaget seandainya suatu hari anda akan berprofesi atau berbisnis dengan seorang penderita disabilitas. Untuk itu, anda mesti mengenal sistem berinteraksi dengan para penyandang disabilitas dengan sopan kompasiana.

Berikut merupakan kiat berinteraksi dengan penderita disabilitas yang perlu anda kenal:

Berbicaralah dengan mereka sepantasnya anda berkomunikasi dengan orang tanpa situasi disabilitas

Beberapa orang memperlakukan penderita disabilitas dengan terlalu hati-hati dan kaku. Justru hal ini bisa membikin penderita disabilitas merasa berbeda dan terasingkan. Mereka mengerti jikalau niat orang lain bagus, melainkan mereka akan lebih bahagia bila di perlakukan seperti orang-orang pada biasanya. Oleh sebab itu, kalau anda berbincang-bincang dengan mereka, perlakukan mereka dengan bagus sepantasnya anda memperlakukan orang-orang tanpa kekurangan jasmaniah. Dengan seperti itu, sang penderita disabilitas akan merasa lebih dihormati ketika dia sepatutnya berprofesi atau berbisnis dengan anda.

Jangan pandangi komponen tubuhnya yang mempunyai kekurangan jasmani

Wajar saja kalau beberapa orang merasa penasaran dengan situasi orang-orang yang menderita kekurangan lahiriah. Tapi, sangatlah tak sopan bila anda memandangi tangan atau kaki mereka yang mempunyai keadaan yang berbeda. Kami sarankan anda untuk berdialog dengan seorang penderita disabilitas tanpa memandangi komponen tubuh mereka yang tak seperti orang lain, sehingga ia tak akan merasa risih dikala ia berdiskusi dengan anda. Kecuali itu, anda juga tak boleh meraba komponen hal yang demikian tanpa izin, sebab hal ini betul-betul tak sopan pun jikalau dijalankan terhadap orang-orang tanpa kekurangan jasmani.

Jangan tanyakan perihal keadaan disabilitasnya

Apabila anda belum mengetahui seorang penderita disabilitas secara pribadi, kami sarankan anda untuk tak menanyakan penyebab kondisinya yang kini ini, apalagi apabila anda baru bersua dengannya untuk pertama kali. Tentu saja ada beberapa dari mereka yang merasa tak keberatan untuk menjawab pertanyaan anda, melainkan, hal ini bisa mengusik perasaannya yang telah ia coba untuk tenangkan sebelum berjumpa dengan anda. Misalkan anda berharap bersua dengan seorang penderita disabilitas untuk berbisnis, melainkan anda tiba-tiba menanyakan perihal kondisinya. Melainkan ini tentunya bisa membuatnya tersinggung, sebab ia datang berjumpa dengan anda untuk membahas urusan bisnis dan bukan seputar kondisinya. Tapi, kalau anda telah bersahabat dengan orang hal yang demikian dan ia tak keberatan, barulah anda dapat menanyakannya seputar keadaan kekurangan fisiknya ketika ini. Tapi ini tentunya cuma dapat dilaksanakan saat anda telah menjadi seorang sahabat yang dia percayai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *